Sabtu, 11 Maret 2017

Super Junior Bakal Guncang Indonesia Dengan Aksinya, Indonesia-Korea Business Summit

Grub BoyBand asal Korea Selatan SuJu (Super Junior) sudah di pastikan akan meramaikan forum acara bisnis Indonesia-Korea Business Summit yang di selenggarakan oleh (BKPM) Badan Koordinasi Penanaman Modal dan juga perusahaan media Chosun Ilbo yang di selenggarakan di Hotel Shangri-la pada 14 Maret 2017 mendatang.
Pihak BKPM Thomas Trikasih Lembong mengatakan, Indonesia-Korea Business Summit ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Korea Selatan pada Bulan Mei 2016 yang lalu.

Acara tersebut diperkirakan akan dihadiri lebih dari 500 peserta yang terdiri dari 365 peserta asal Korea Selatan, dan dari Indonesia sebanyak 150 peserta. Selain dari pemerintahan, acara tersebut juga akan dihadiri oleh para pelaku industri.

Pihak BKPM mengusung sektor ekonomi kreatif sebagai salah satu sektor andalan untuk menarik investasi dari Korea Selatan dalam acara Indonesia-Korea Business Summit kali ini.

"Sektor ekonomi kreatif akan menjadi salah satu sektor yang akan dibahas khusus dalam kegiatan tersebut. Ini penting karena industri kreatif Korsel tergolong maju," kata Thomas dalam konferensi pers di kantornya.

Didalam kesempatan kali ini, pihak Korea Selatan akan memboyong BoyBand Super Junior yang namanya membumbung hingga Indonesia, sebagai salah satu bagian dari kesuksesan industri kreatif di Korea Selatan.

"Super Junior sudah memastikan akan hadir. Mereka akan memberikan sambutan saat makan siang," ujar Deputi Editor Chosun Ilbo, Ken Woosuk Choi.

Ken beranggapan, Indonesia mempunyai potensi yang sangat kuat untuk tumbuh pesat, sehingga pengusaha dan juga pelaku industri dari Negri Gingseng ini, termasuk juga Posco dan Korean Air, sangat antusias mengikuti forum bisnis ini. Ken Woosuk Choi menyebut McKenzie memperkirakan bahwasannya Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi nomor tuju di Dunia pada 2030.

Selama periode 2012-2016 berdasarkan data yang dimiliki BKPM, investasi yang dihasilhan dari Korea Selatan mencapai US$7,5 Miliar, itu terdiri dari 7.607 proyek. Didalam lima Tahun terakhir, investasi yang di hasilhan dari Korea Selatan menduduki peringkat nomor tiga dibawah Singapura yang mencapai US$30,4 Miliar, dan Jepang US$18 Miliar, serta Malaysia US$7,2 Miliar, sedangkan Amerika Serikat mencapai US$7 Miliar.

Sementara itu, beberapa waktu yang lalu cowok tampan Korea yang sekaligus menjadi pentolan di Super Junior Leeteuk mengunggah gambar logo Indonesia-Korea Business Summit di akun instagram pribadi miliknya. Seakan-akan cowok tampan Korea ini mengkonfirmasi kedatangan Grub BoyBand yang berada dibawah naungan SM Entertainment ini ke Ibu Kota pekan depan.
Pada unggahan itu, priya tampan Korea Leeteuk menuliskan keterangan "Saya akan datang untuk menghadiri sebuah acara penting. Saya tak sabar untuk datang karena banyaknya dukungan dan sudah lama belum mengunjungi Indonesia."

0 komentar:

Posting Komentar